Djsandroe Corp || Freedom Inspiration: Microsoft dan Facebook Dituduh Sebabkan Global Warming

Tuesday, October 5, 2010

Microsoft dan Facebook Dituduh Sebabkan Global Warming

Iseng2 berhadiah.. Sebenarnya artikel ini saya dapatkan tidak sengaja dari sebuatbrosur milik Penerbit ANDI di depan Expo UKM UPN Veteran Jatim 2010.. truz saya baca, ternyata bagus artikelnya.. Mari Kita simak.. sbb :

Menurut report dari Greenpeace, yang berjudul "make IT Green : Cloud Computing and its Contribution to Climate change", Mengingat bahwa pusat data dari komputasi cloud, termasuk Google, Facebook, Microsoft, Yahoo dan sebagainya dalam bagian yang besar dapat menghabiskan bahan bakar batubara sehingga menyebabkan global warming. greenpeace menuduh bahwa perusahaan teknologitersebut tidak membuat pusat data yang menggunakan energy alternative atau membuat perubahan policy.



Sebelumnya, greenpeace juga mengkritik facebook atas pembelian listrik untuk data center yang menggunakan lebih banyak bahan batubara daripada sebelumnya. Greenpeace kemudian membentuk group di Facebook untuk menghentikan penggunaan batubara secara berlebihan. Pernyataan tersebut juga diakui oleh facebook, namun facebook menggunakan server dengan air - cooling bukan AC (air conditioner) sehingga menghemat listrik. Menurut Greenpeace, Apple, Facebook, Microsoft, Yahoo, dan Google hendaknya membangun pusat data di area yang bisa mendapatkan listrik dari bahan baku dapat diperbarui dan mengurangi penggunaan batubara. Pernyataan Greenpeace tersebut sebagian benar, namun perusahaan. Hal ini dikarenakan Google, Yahoo, dan Microsoft telah mengalokasikan pusat data di dekat sumber daya yang bisa diperbarui, seperti google yang membeli penghasil carbon untuk menutup penggunaan batubara sehingga tampak efisien energy, dan bisa membantu mengurasi pemanasan global, namun tetap Greenpeace benar soal industry yang perlu memindahkan pusat data dekat sumber daya yang bisa diperbarui, dan memaksa soal penghentian penggunaan batubara.

Disadur dari : Beritanet.com

Tambahan :

- FB Greenpeace : Greenpeace International , Greenpeace Indonesia
- Bagi temen2 yang udah ketagihan facebook, mulai sekarang kurangi dikit aja.. biar batubaranya bisa irit.. dan juga, update status n ngasih komentar itu yang penting2 aja, ok..? dukung terus Greenpeace, biar gak Global Warming, khan ntar klo Global Warming Kita semua yang akan merasakan, neraka ONLINE hehee..x!!

1 comments:

okta musician said...

yang bener ndro

hhe

Post a Comment