Djsandroe Corp || Freedom Inspiration: Jurus Ampuh Atasi Bau Mulut Di waktu Puasa

Sunday, August 15, 2010

Jurus Ampuh Atasi Bau Mulut Di waktu Puasa

"Ihhh.. Bau Bangkai nich Orang, nafas naga nech" kata yang terucap dalam hati oleh satu muridku ketika saya ajarin les.. Wah Wah... Setellah itu saya coba cek Nafas Saya... Waduuuh ternyata emang bau sampah... Waktu itu waktu menujukkan pukul 4 sore, n saya sudah melakukan Sikat gigi rutin diwaktu mandi, entah kenapa kok slalu nafasnya bau, anehnya pada saat puasa saja.. Mungkin Problem ini dialami oleh kawan2 yang sedang menjalankan ibadah puasa.. Nah kali saya akan memberi sedikit tips ampuh atasi Bau Mulut n bonusnya plus bau badan (burket).. Ni dia. :



1. Buka puasa dan Sahur makan daun Kemangi - menurut buku ”A Dictionary of Practical Material Medical”, John Henry M. menyebutkan, sari daun kemangi berkhasiat mengurangi bau badan dan bau mulut.

2. Rajin Beribadah - karena menurut saya, pas kita lagi wudlu kita bisa kumur2, n disitu kesempatan kita untuk membuang bau - bau dari mulut tapi ingat NIAT harus untuk menghilangkan bau, n jangan mokel (dalam bahasa Surabaya yang artinya Membatalkan Puasa)..

3. Berbicara Seperlunya - setiap kita berbicara , pasti ada beberapa hujan lokal (air ludah menggeliat keluar tapi cuma dikit.. hehe.3x!) ya disitulah mulut menjadi pekat n rasanya seperti berada dipadang pasir, tenggorokan kering.. hhaa3x!


4. Sahur Minum Air Putih Sebanyak2nya - Minum air putih dapat melancarkan pencernaan, dan dapat mengurangi sendawa (jare wong Suroboyo : Glege'en).. Gitu..


5. Traditional Options - Cara yang lain dengan merebus 5-6 lembar daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih.Dinginkan dan saring dan setelah itu untuk kumur-kumur setiap buka puasa dan sahur.

6. Hemat Tenaga Dalam Diri - Puasa memang gak menghuruskan kita untuk membatasi semua kegiatan, namun disini kita musti dituntunt untuk sabar n tawakal ama Allah SWT.. dengan Menghemat tenaga bukan berarti kita pemalas, namun kita bisa optimasi kegiatan apa saja yang mutlak harus dilakukan dan mana juga yang kliatannya gak penting ato gak terlalu mendesak..

7.  Hindari Makanan yang punya efek Bau - Jangan makan Pete, jengkol dll , pokoknya yang bikin mulut bau,, hindari dulu.. ok..! 



Itu aja dech tipsnya moga bisa berguna bagi kawan - kawan.. mungkin yang kalian baca ini beda dari yang laen, tapi ini emang yang pernah aku alami n tested..!! jadi jangan kwatirlah..! Gak aad efek samping apalagi efek depan....!hahahaaa..3x! Wassalam.. (djs)

1 comments:

Anonymous said...

wah,bagus nich tipsnya...sip....keep focus...

Post a Comment