Djsandroe Corp || Freedom Inspiration: TIPS Menjalankan Ibadah PUASA

Tuesday, August 10, 2010

TIPS Menjalankan Ibadah PUASA

Dalam hitungan jam, kita akan segera memulai ibadah puasa, puasa tidak hanya menahan untuk makan dan minum, namun puasa juga mengharuskan kita untuk menahan nafsu2 negatif.. Setelah cari - cari inspirasi dari tahun - tahun sebelumnya, saya mau ngasih tips bwt temen - temen yang sedang menjalani ibadah puasa. Ini dia Tipsnya :



TIPS PUASA :


1. Hindari suhu udara yang tidak mendukung - Contohnya Pas lagi matahari sedah merona merah, hindari keluar saat matahari sedang pada puncakny, biar cairan dalam tubuh tidak ikut hilang. n klo ada AC, deketin terus ACnya biar adeeemm brrrr.... brrrr...!!! :D

2. Luangkan Waktu kosong dengan Hobi - Contohnya pas waktu hampir menunjukkan saat berbuka, bingung mw ngerjaiin apa, ya kerjaain hobi2 ringan kamu, contoh seperti saya hobi nulis blog.. ya jalanilah..

3. Sahur dengan Full Tank (makan sampai kenyang) - Memang ini tidak dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW, tapi yang pasti dengan cara seperti ini, kita bisa banyak memiliki energi. istilahnya baterai terisi sampai Penuh.. Ajiiibb.......

4. Sahur dengan Makanan yang bergizi - Yang pasti untuk kalian semua, klo pengen sehat ya musti ada gizinya, jangan ampe sahur cuma makan Mie Instan aja..


5. Positif Thinking - ya betul, berfikir positif mengurangi beban pikiran kita, otak juga membutuhkan bahan bakar yang cukup banyak, oleh karena itu berfikir lah positif sehingga gak ada beban. n memory di dalam otak gak loyoo..

6. Hindari melihat Jam - Hindari betul2 liat - liat jam dinding, jam tangan, jam kakii ( ehh salah) , jam di laptop ato PC, cz ini yang bikin pikiranmu terpacu pada alunan detik jam. Jadi klo bisa jangan sampe terlalu banyak liat ataupun lirik - lirik jam..

7. Baca Al - Quran - Menurut sabda Rosul (katanya sich)...


8.  Perbanyak Aplikasi Game atau Permainan - Klo ini cara gue sendiri, install aplikasi game di laptop,contoh nich Zuma, Alien Shooter.. (permainan anak kecil).. Point Blank (gue demen nich).

9. NIAT dan KOMITMEN- Puasa haruslah didasari dengan kedua kata tersebut yaitu niat dan komitmen, n ini harus slalu terngiang di dalam suara hati kita..


Ya itu aja dech,.. Moga2 bermanfaat bagi kita semua.. Jangan Lupa kunjungi lagi blogku ini ya.. Sertakan komentanya, untuk menambah persahabat..
(djs)

2 comments:

ummu-aqila said...

"Baca Al - Quran - Menurut sabda Rosul (katanya sich)..."

heh kok katanya sih...piye iki gak 'ilmiyah..
ayok cari referensinya!!! =P

Djsandroe Corp said...

Terima Kasih Atas komentarnya. ya nanti saya carikan.. Mungkin saya gak terlalu tau, tapi pernah denger dari mulut2 orang2 beriman.. hii

Post a Comment