Djsandroe Corp || Freedom Inspiration: Tips Tidur Nyenyak Untuk Begadang Loverz

Saturday, August 7, 2010

Tips Tidur Nyenyak Untuk Begadang Loverz

Haah... Kerjaan numpuk dengan masalah yang belum terlesaikan membuat orang selalu menjadi beban, tak hanya itu, jam tidur pun menjadi taruhan untuk memikirkan serta mencari jalan untuk menyelesaikan maslah itu sendiri, alhasil tidur tidak maksimal dan kurang enak.. Nah, Untuk menanggulangi permasahan tersebut, saya kasih tips - tips kecil ala Djsandroe.. yang pasti ya lumayan laaah beda dari yang laen..  cz saya sendiri juga suka begadang... Niiii Tipsnya.. :




1. Cuci kaki dan tangan sebelum tidur - Nah klo mencuci kaki dan tangan ini berfungsi agar kulit2 kita terasa lebih segar seperti abis mandi..

2. Basuh Muka dengan Air Dingin / Panas (sesuai dengan Kondisi Suhu di daerah anda) - Nah klo ini agar wajah terasa rileks dan nyaman, seperti tidur di dalam kolam, dingin kali yeee.. :D

3. Dengerin Musik Santai namun dengan yang ada kenangan di hidup anda - Contohnya klo pas denger lagunya "Gita Gutawa - Meraih Mimpi" Pas lagi ketemu orang yang di cintai, mungkin ini bisa jadi moment terbaik.. dan ingat harus nada yang kecil, karena ini sperti lagu yang terdengar dalam hati.. Funginya agar Otak di Refresh..

4. Cari Posisi Wenak - Posisi wenak bisa bermacam - macam lho... tidur di kolong kasur, tidur sambil nggangkang,tidur sambil megang guling.. ato tidur sampil posisi breakdance juga boleh.. pokoknya yang bebas lah n Posisi Wenak didapat..

5. Atur Suhu Kamar senyaman Anda - Suhu udara itu penting banget untuk menjamin mutu dan kenyamanan tidur anda kawan.

6. Kondisi perut gak boleh lapar  - Klo perrus berfikir untuk makaut kondisi kosong pasti anda akan merasa cemas dan berfikir untuk lapar..


7. Buang Sisa - sisa pencernaan seperti Buang Air Kecil dan Buang Air Besar - Jangan sampe klo mw tidur anda menahan rasa ingin buang air.. waah.. pasti bikin gak nyaman tuch..

8. Minum teh hangat atau air secukupnya.. - Sebagian tubuh manusia hampir 70% adalah air, saat kita bernafas waktu tidur makan cairan dari diri kurang, maka dari itu minumlah minimal 1 gelas air untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh..

9. Bebaskan Fikiran dari beban masalah n coba berfikirlah positif - Tak hanya tubuh saja yang harus di istirahatkan, pikiran harus juga di refresh, Cobalah bengembangkan khayalan anda, ini menjadikan mimpi anda menjadi indah n tidur pun jadi nyenyak..


10. BERDOA sebelum tidur - Apapun usaha kita,  tak berarti apapun bila tidak berdoa.. maka jangan lupa berdoa.. ok..


Sekian Coretan di blog saya.. semoga bisa menjadi inspirasi baru bagi kawan2.. jangan lupa komentar untuk blog saya, juga saya nantikan.. OK.. Wassalam..

0 comments:

Post a Comment