Djsandroe Corp || Freedom Inspiration: MUDIK GRATIS JASA RAHARJA 2010

Saturday, August 7, 2010

MUDIK GRATIS JASA RAHARJA 2010


Setelah tahun lalu saya menjadi Peserta mudik jasa raharja kini saatnya saya membagi informasi bagi rekan - rekan yang ingin mudik gratis. Kita simak beritanya, saya kutip beritanya dari Kabarbisnis.com :
PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur pada Lebaran tahun ini akan menggelar mudik gratis untuk masyarakat, khususnya bagi yang memiliki kendaraan roda dua. Pada mudik gratis kali ini, Jasa Raharja menyiapkan 25 bus.



Kepala Humas PT Jasa Raharja Cabang Jatim Purwono SH, mengatakan, mudik gratis lebaran ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun lalu, menyiapkan 20 bus, kini meningkat jumlah bus mudiknya menjadi 25 bus atau bertambah lima bus.

“Seperti tahun lalu, mudik gratis ini tetap dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua. Tentunya, persyaratannya harus melampirkan foro kopi STNK kendaraan,” ujar Purwono di kantornya Surabaya, Jumat (6/8/2010).

Dia menjelaskan, dengan menjaring pemudik yang memiliki kendaraan roda dua ini diharapkan mampu mengurangi jumlah pengguna kendaraan roda dua di jalan. Dengan berkurangnya jumlah pengguna kendaraan tersebut maka semakin memperkecil atau mengurangi kejadian kecelakaan di jalan.

“Selama ini, kejadian kecelakaan terbanyak cenderung didominasi kendaraan roda dua, yakni 75% setiap tahunnya,” katanya.

Purwono menuturkan, mudik bareng yang akan digelar September mendatang merupakan bagian dari upaya mengalihkan pemudik yang menggunakan roda dua ke bus agar lebih nyaman dalam melakukan perjalanan mudiknya. Pelaksanaan pemberangkatan mudik tahun ini direncanakan pada 7 September mendatang, pemberangkatannya dilakukan di Kantor PT Jasa Raharja Jatim Jl Diponegoro Surabaya.

Menurut dia, bertambahnya jumlah bus yang disediakan pada Lebaran tahun ini dikarenakan program mudik bareng gratis sukses karena animo masyarakat sangat tinggi.

Selain menggelar mudik bareng lanjut dia, Jasa Raharja juga terus-menerus gencar melakukan kampanye keselamatan di jalan maupun kampus. Hal ini dilakukan karena berdasarkan catatan resmi sudah diatas 30.000 orang meninggal sia-sia akibat kecelakaan. Dari angka itu, 70% berasal dari kalangan para pelajar dan mahasiswa.

"Sebagian besar korban yang meninggal rata-rata masih diusia produktif mulai dari umur 14 hingga 40 tahun," ujarnya.

Adapun rute yang disediakan Jasa Raharja yang memanfaaatkan mudik bareng di antaranya jurusan Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Madiun-Ponorogo, Surabaya-Malang, Surabaya-Jogjakarta, Surabaya-Solo, dan Surabaya-Madura. kbc4

0 comments:

Post a Comment